Cara mendaftarkan blog wordpress ke google webmaster tool

Assalaamualaikum wa rahmaatullaahi wa barakaatuh...

Salam persaudaraan,bagaimana kabarnya sodara? Semoga tetap sehat dan tambah di berkahi rezekinya,amin...
 Nah,kali ini saya mau memberikan cara agar blog wordpress baru kita dapat muncul di pencarian google atau bahasa kerennya agar terindex oleh google.mungkin kita agak bingung,apalagi bagi para pemula seperti saya ini.maka dari itu,saya akan memberikan sebuah cara agar blog baru kita terlihat di search engine google,yaitu dengan mendaftarkannya ke google webmaster tool.OK! ikuti langkah-langkah berikut :
1.buka alamat google web master tool : http://www.google.com/webmaster_tool
lalu log in menggunakan akun gmail kita.
2.lalu kita klik Add site
3.kita isi kolom yang tersedia dengan alamat blog wordpress kita.contoh : kajavablog.wordpress.com.Ingat! Tambahkan kata 'blog' seperti contoh di atas (kajavablog),misal lagi : udin.wordpress.com,maka kita tambahkan kata blog menjadi udinblog.wordpress.com.lalu klik NEXT.
4.klik MANUAL METHODES dan pilih HTML CODES,lalu copy kode meta tagnya.
5.buka tab baru,log in ke akun wordpress kita dan masuk ke dashboard.
6.Nah di sini dia,mungkin di tutorial blog lain,kita akan di tuntun untuk klik APPEREANCE>EDITOR>HEADER.hmm,bingung bukan? Dimana editor? Dimana header? Tenang,disini berbeda.kita klik APPEREANCE>AVAILABLE,Nah disitu ada beberapa situs search engine dan kolom untuk meletakkan kode meta tag tadi (seperti : google,bing,yahoo dll).kita pilih google dan pastekan kode meta tag tadi ke dalam kolomnya.lalu SCROLL ke bawah dan klik SAVE CHANGES. belum bisa? OK! Lanjut,
7.kita buka tab sebelumnya pada halaman google webmaster tool,Kita klik verify.setelah itu ada pemberitahuan Succes.lalu kita buka tab kedua pada laman Available,lalu klik lagi SAVE CHANGES.
8.Nah,selesai sudah.coba cek di mesin pencari google,"ketik alamat blog kita dan Enter",sudah muncul? Hehd pasti sudah.
 OK.lah sekian dulu sodara,semoga bermanfaat dan semoga sukses.

 Note : jika kita ingin mendaftarkan blog kita ke alat webmaster bing,yahoo dll.caranya seperti diatas.

Wa'alaikum salaam wa rahmaatullaahi wa barakaatuh...
Share on Google Plus

About otmod

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Theme Support