Cara mengatasi play store tidak ada koneksi / error


Google play store adalah aplikasi wajib bagi pengguna android, sehingga apabila terjadi error pasti tidak jarang banyak pengguna android yang bingung.
Nah, salah satu Masalah error tersebut adalah Play store gagal memuat data alias "periksa koneksi dan coba lagi" / No connection.
Jadi, Error tersebut tidak mungkin terjadi akibat kuota habis bukan?, bisa terjadi karena masalah pengaturan waktu & tanggal atau aplikasi "aneh" yang anda install.
Ok, simak cara mengatasinya :
1. periksa pengaturan waktu & tanggal pada perangkat android anda, dengan masuk ke Pengaturan > pengaturan waktu & tanggal lalu pilih dan klik atau conteng ' gunakan waktu yang disediakan jaringan '.
2. Cara yang kedua terkait dengan beberapa aplikasi aneh yang anda install, tapi cara kedua ini juga bisa digunakan jika anda tidak menginstall aplikasi-aplikasi aneh.
NOTE!!! aplikasi-aplikasi aneh tersebut biasanya seperti aplikasi cheat ( biasanya freedom ).
pertama, pastikan android anda sudah di root.
kedua, install dan buka aplikasi ES Manajer atau King Explorer dll.
ketiga, Pada aplikasi ES Manajer klik pada pojok kiri atas tanda garis-garis kecil / geser layar lalu geser kebawah dan Klik penjelajah root. tunggu hingga superSU menampilkan perijinan lalu klik ijinkan.
keempat, Biasanya setelah klik ijinkan maka secara otomatis ES Manajer akan membuka folder-folder root. lalu cari dan pilih folder system > etc, cari dan klik file hosts lalu klik teks dan pilih ES teks editor.
 Bila dibawah angka 27....... localhost ada angka lain spt 273.39.77.231 com.android.client.google maka hapus yg baris kedua, pokonya cuma sisakan baris pertama itu.
untuk mengedumirnya klik ikon pensil, setelah diedit lalu klik tombol back lalu pilih ya.
sekarang, coba buka pkay storenya.
 bila cara tersebut masih gagal, saya sarankan Lakukan 3W pd CWM atau TWRP.
Share on Google Plus

About otmod

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Theme Support